Saturday, July 8, 2017

Resep Vada pavat panas yang lezat

Tags

Bayangkan vada pav dan air mulut Anda dengan pikiran untuk menenggelamkan gigi Anda terlebih dahulu ke dalam kerak cokelat keemasan yang lembut dan kemudian menjadi tumpuan kentang flavourful.

Vada pav sebenarnya adalah makanan jalanan di India tapi juga disajikan di hotel dan juga dibuat di rumah kita juga. Sebagian besar dikenal sebagai burger India (veggie), ini terutama populer di negara bagian Maharashtra, terutama di kota-kota Mumbai dan Pune. Tapi sekarang mulai populer di seluruh dunia. Tempat yang berbeda memiliki versi persiapan dan penyajian mereka sendiri; Bisa disajikan dengan chutney hijau pedas, kecap manis atau saus asam jepang.

Resep Vada pavat panas yang lezat:

2 cangkir kentang rebus, kupas dan kentang tumbuk

½ gelas Poha- (nasi yang diratakan) dengan lembut bilas Poha dalam saringan atau saringan pasta. Taburi ¼ sdt kunyit dan ½ sdt garam di atasnya dan sisihkan.

1-2 cabai hijau-cincang menjadi potongan besar

1 sdt bubuk cabe merah

¼ sdt bubuk kunyit

½ sdt biji mustard

7-8 daun kari

1 sdm biji ketumbar secukupnya dipanggang dan digiling dengan kasar

5-6 bawang putih diiris

½ cangkir ketumbar cincang halus

1/3 sdm minyak untuk Poha

1 ½ sdt kelapa kering atau gunakan parutan halus, kelapa segar (opsional) (tambahkan lebih atau kurang tergantung seberapa Anda menyukai rasa kelapa)

1 atau 2 daun mint - dicincang halus atau sejumput bubuk mint (opsional) (karena mint memiliki rasa yang agak kuat, tambahkan hanya jika Anda menyukai mint)

Garam secukupnya

Minyak untuk menggoreng

Ladi pavs (jenis roti India yang berbentuk persegi dan terbuat dari tepung serbaguna. Dapatkan satu pav untuk setiap vada)

Untuk adonan:

Sekitar 1 cangkir tepung gram (Anda mungkin perlu lebih banyak tergantung pada seberapa tebal adonan Anda)

¼ sdt kunyit

¼ sdt bubuk cabe merah

Garam

Sedikit sejumput soda roti

¼ sdt Minyak panas

Sekitar 1 sdt. Ketumbar cincang halus

Metode:

Untuk adonan:

Kombinasikan semua bahan kecuali ketumbar. Tambahkan air secukupnya untuk membuat adonan halus dan halus (sedikit lebih tipis dari yang Anda buat untuk kue Anda) aduk rata agar bebas dari benjolan. Sekarang tambahkan ketumbar dan aduk lagi. Jauhkan adonan ini ke samping dan siapkan vadas. Jika Anda bisa menyiapkan adonan ½ jam sebelum menggoreng vadas itu akan membuat penutup lebih lembut dan lebih halus.

Untuk Poha:

Panaskan 1/3 sdm minyak dalam panci tanpa sisir dan tambahkan biji sesawi. Bila bibitnya mengerut tambahkan daun kari dan bawang putih. Tumis sampai bawang putih berwarna coklat muda. Tambahkan cabe hijau, Poha dan bubuk cabe merah dan aduk perlahan untuk dikombinasi. Tutup gas dan jauhkan ini sampai mendingin sampai suhu kamar.

Siapkan vadas:

Setelah Poha didinginkan, tambahkan ke kentang tumbuk. Tambahkan serbuk biji ketumbar, kelapa, ketumbar cincang daun mint cincang / bubuk dan garam secukupnya dan aduk perlahan semuanya dengan tangan Anda. Buat bola keluar dari ini dan celupkan di adonan satu per satu. Pastikan setiap bola dilapisi seluruhnya dengan adonan. Panaskan minyak dalam panci untuk menggoreng dalam-dalam dan tambahkan dengan lembut bola dilapisi minyak. Jauhkan nyala api di med tinggi dan setelah Anda menambahkan cukup banyak vadas ke dalam panci sedikit sedikit panasnya. Goreng dalam dan bawa mereka keluar saat berwarna kuning kemerahan. Sajikan panas dengan Pav, atau semua dengan sendirinya.

Cara di mana Anda bisa melayani:

Iris masing-masing pav secara horisontal meninggalkan satu ujung terlampir (ini adalah gaya tradisional kami yang menyajikan makanan ringan) dan beberapa vadas panas; Satu vada di setiap pav.

Anda bisa menikmatinya dengan mencelupkannya ke dalam saus atau chutney hijau (terbuat dari ketumbar, daun mint dll) atau asam asam.

Atau lapisan chutney hijau di satu sisi dan asam parasut di sisi lain pav sebelum menempatkan vada di dalamnya.

Atau sajikan dengan chutney bawang putih kering

Anda bahkan bisa menancapkan jeruk nipis pada vadas jika Anda suka.