Tuesday, July 11, 2017

Resep Pancake Vegan yang Sederhana

Tags

Jadi Anda baru saja menjadi vegan, dan Anda tidak tahu harus sarapan apa. Sereal tidak masalah karena susu, dan Anda tidak ingin roti panggang. Bagaimana dengan lezat, mudah dibuat, pancake vegan! Ya itu mungkin untuk membuat pancake yang lezat tanpa perlu susu atau telur. Resep ini memanfaatkan susu kedelai di tempat mereka, dan itu membuat adonan pancake yang sempurna.

Waktu Persiapan: Kira-kira 5 menit.
Waktu Masak: 10 menit (Bergantung pada seberapa besar pancake Anda!)
Total Waktu: 15 menit

Bahan:
1 sendok makan gula
2 sendok makan baking powder
1 cangkir susu kedelai
2 sendok makan minyak sayur
1 cangkir tepung putih
Sedikit garam

Cara memasak:

Kombinasikan semua bahan kering dalam mangkuk dan aduk hingga semua digabungkan.

Selanjutnya, campurkan susu kedelai dan oli dan kocok sampai adonan memiliki tekstur halus yang bagus.

Ambil sekitar 1/4 dari secangkir adonan pada satu waktu, dan masukkan ke wajan yang digoreng dengan baik, atau wajan yang diminyaki. Masak di satu sisi sampai Anda melihat gelembung datang ke permukaan, lalu balik pancake dan masak di sisi lain selama sekitar 2 menit. Waktu memasak total untuk pancake yang baik harus sekitar 5 menit.

Jika Anda lebih suka membuat pikelet, tuangkan adonan ke dalam panci seukuran keping hoki. Jika hanya perlu satu menit setiap sisinya agar dimasak.

Tips Lain:

Anda bisa menukar gula dengan pemanis alami lainnya. Tidak semua vegan makan madu, tapi jika Anda termasuk salah satunya, madu tentu saja manis. Sirup Agave adalah pemanis alami lainnya yang cukup umum digunakan dalam memanggang.

Jika Anda memiliki alergi kedelai, resep ini sangat bagus dengan susu almond atau nasi. Anda bisa menggunakan santan tapi pancake akan terasa seperti kelapa. Ini benar-benar tidak halus sama sekali.

Jika Anda benar-benar menginginkan hit protein yang baik untuk sarapan pagi, Anda bisa menggunakan susu rami sebagai gantinya! Susu rami biasanya memiliki sejumlah besar protein di dalamnya, bahkan lebih dari susu kedelai yang diperkaya. Tapi itu bisa memiliki sedikit rasa setelahnya. Saya benar-benar hanya merekomendasikan ini jika Anda sudah mencoba susu rami sebelumnya.

Tukar tepung untuk tepung bebas gluten (lebih disukai organik) untuk pancake bebas gluten.

Fakta Nutrisi:
Perhatikan ini jika Anda mengikuti resep ke tee!

Total Kalori: 150
Total Lemak: 5.6g
Lemak Jenuh: Sekitar 1g
Kolesterol: 0mg
Gula: 2.5g
Protein: 3.7g
Kalsium: 22% dari RDI
Besi: 8% dari RDI